Consultation

Donny A. Wiguna CFP, QWP, AEPP, QFE adalah QUALIFIED FINANCIAL EDUCATOR, dari FPSB sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi yang diakui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Melayani konsultasi dan bantuan penjelasan serta pelatihan Asuransi, Investasi, Dana Pensiun, dan Estate Planning. Berpengalaman mengajar dalam keuangan sejak 2007.

Hubungi Donny A. Wiguna dengan SMS atau Whatsapp di 0818-222-634
Area Bandung dan Jakarta serta sekitarnya.

Pencarian

Saturday, June 25, 2016

Masuk Dalam Kepastian

Siapa yang tidak ingin menjadi lebih sejahtera, menjadi lebih kaya? Keuangan telah menjadi tolok ukur utama dalam masyarakat, untuk menentukan nilai produktivitas manusia, serta menjadi nilai diri manusia itu sendiri.
Coba perhatikan: ada orang yang bekerja dan upahnya adalah sekian puluh ribu Rupiah per jam. Orang lain lagi mengerjakan hal dibidang yang sama namun menerima hanya sekian belas ribu Rupiah per jam. Kita bisa mengatakan bahwa orang pertama nilai kerja per jamnya lebih tinggi daripada orang kedua; maka nilai diri orang pertama lebih tinggi daripada orang kedua. Orang pertama mungkin dipandang lebih penting, lebih utama, harkatnya lebih tiggi. Manusia butuh mengangkat harkat hidupnya, suatu kebutuhan hidup untuk terus bertambah, jangan sampai menurun atau berkurang.
Kebutuhan itu sendiri dibatasi berdasarkan kenyataan yang pasti dalam hidup manusia. Ada dua hal yang pasti dan mendasar di dalam kehidupan: manusia itu hidup atau manusia itu mati. Tidak ada pilihan lain, bukan? Orang hidup menjadi makin tua sambil menghadapi masalahnya. Kalau tidak makin tua, ya pasti sudah meninggal dunia.
Pertanyaan sebenarnya adalah, jika manusia hidup maka bagaimanakah kualitas hidupnya? Jika manusia mati, bagaimanakah akibat kematiannya? Orang bebas untuk memutuskan apa yang mau dipilihnya, tapi tidak bebas dari akibat yang muncul, baik atau buruk.
Perencanaan Keuangan adalah suatu proses untuk membangun kehidupan yang lebih baik, baik di masa kini maupun masa depan. Perencanaan keuangan harus mempertimbangkan segala konsekuensi dari pilihan-pilihan yang ada, untuk menentukan keputusan yang paling tepat.
Putuskanlah: bagaimana Anda mau hidup, dan memilih apa yang ditinggalkan saat mati. Setiap keputusan mengandung risiko, bukan?
Baik hidup maupun mati mempunyai akibat dalam hal keuangan yang tidak bisa dihindari. Dalam banyak kasus, Asuransi dapat memberikan solusi atas peristiwa yang terjadi, membuat konsekuensi tidak perlu ditanggung sendiri. Mari kita lihat beberapa hal....

1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.org

    ReplyDelete