Consultation

Donny A. Wiguna CFP, QWP, AEPP, QFE adalah QUALIFIED FINANCIAL EDUCATOR, dari FPSB sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi yang diakui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Melayani konsultasi dan bantuan penjelasan serta pelatihan Asuransi, Investasi, Dana Pensiun, dan Estate Planning. Berpengalaman mengajar dalam keuangan sejak 2007.

Hubungi Donny A. Wiguna dengan SMS atau Whatsapp di 0818-222-634
Area Bandung dan Jakarta serta sekitarnya.

Pencarian

Wednesday, June 29, 2016

UU Tax Amnesty

UU TAX AMNESTY DISETUJUI DPR HARI INI, semoga nggak terus dimanipulasi dan diubah-ubah draftnya di sekretariat...
Begini lho, pertama pokok pajak yang selama ini gak diakui, itu diputihkan, dengan cara 'ditebus'. Tebusannya, kalau nggak salah, yaitu jika dana yang diakui itu terus diinvestasikan di Indonesia selama minimal 3 tahun. Tiga bulan kedepan, biaya tebusannya hanya 2%. Lalu 4% sampai akhir tahun. Lalu 6% sampai kuartal 1 tahun 2017.
Detilnya, tentu harus lihat nanti UU final yang dipublikasikan dalam Lembaran Negara.
Berita baiknya, ini mungkin akan menarik dana ribuan trilyun Rupiah yang selama ini ada dalam mata uang asing, di negara asing. Konon, di Singapore saja ada 4000 Trilyun Rupiah. Pokoknya banyak bukan main! Bayangkan jika dana-dana itu masuk Indonesia....
Pemerintah membuat instrumen untuk menampung dana, dalam bentuk obligasi Pemerintah. Jadi Pemerintah bisa terus dapat dana untuk membangun infrastruktur di seluruh Indonesia. Proyek berjalan dengan lancar sekali. Efek dari proyek yang meningkat, terjadi perpindahan penduduk untuk mengerjakan proyek.
Secara singkat, pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat cepat. Ini bisa terjadi pada saat pertumbuhan ekonomi global justru melambat. Indonesia akan jadi magnet investor, efek lanjutannya adalah peningkatan investasi di Indonesia. Uang masuk, tapi bukan ke sektor konsumtif, melainkan ke sektor produktif.
Begini, kalau sektor konsumtif, itu didorong oleh duit gampang yang dikucurkan dari bolong bolong korupsi di masa lalu. Pejabat dapat duit gampang, lantas belanja segala macam produk konsumtif. Makanya gak ada yang bangun pabrik bahan baku, atau pabrik pengolahan lanjutan. Maunya dulu semua impor saja, orang Indonesia (baca: koruptor) tinggal pakai dan nikmati.
Kali ini akan berbeda. Orang yang mau bekerja, akan mendapatkan manfaat besar. Produktivitas akan dapat peluang besar -- gambarannya seperti para PNS di bawah Ahok, yang kalau kerjanya bagus dan profesional gajinya sungguh bagus. Tapi kalau malas dan kacau, ya gak dapat. Kerja, kerja, kerja!
Bagi orang Asuransi, jika gambaran di atas benar terjadi, maka akan muncul kesempatan bagus.
Asuransi Jiwa untuk Key Man
Asuransi Jiwa untuk Karyawan
Asuransi Jiwa untuk Managerial
Asuransi Engineering
Asuransi Pihak Ketiga.
....tentunya, dengan analisa dan perhitungan untuk membuat rekomendasi yang baik. Dengan UP milyaran, dengan asuransi kesehatan berplafon milyaran.
Very interesting.

1 comment:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.org

    ReplyDelete