Consultation

Donny A. Wiguna CFP, QWP, AEPP, QFE adalah QUALIFIED FINANCIAL EDUCATOR, dari FPSB sebagai Lembaga Sertifikasi Profesi yang diakui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Melayani konsultasi dan bantuan penjelasan serta pelatihan Asuransi, Investasi, Dana Pensiun, dan Estate Planning. Berpengalaman mengajar dalam keuangan sejak 2007.

Hubungi Donny A. Wiguna dengan SMS atau Whatsapp di 0818-222-634
Area Bandung dan Jakarta serta sekitarnya.

Pencarian

Saturday, July 2, 2016

Menangani Risiko

KAMI MENOLONG NASABAH MENANGANI RISIKONYA, bukan sekedar menawarkan Asuransi. Tidak ada orang yang dapat mengelak dari risiko hidup -- tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi, tidak ada yang bisa menolak jika musibah terjadi, dan tidak ada yang dapat menawar ketika beban finansial membebani.
Pada prinsipnya ada dua kategori untuk memanajemeni risiko: pengendalian dan pendanaan. Panjang lebar tentang ini, silakan baca buku saya ya. Ok?
Sebenarnya asuransi, baik jiwa maupun umum, tidak bisa dihindari. Di luar negeri, orang yang tidak punya asuransi dilihat dengan pandangan yang aneh.... kok bisa tidak punya asuransi? Dan mereka tidak berpikir asuransi adalah investasi atau tabungan ya. Asuransi ya asuransi, sebagai pendanaan dalam manajemen risiko. Agen-agen kami menjadi konsultan untuk menangani risiko.
Tentunya juga ada aspek hukum dari Asuransi. Banyak orang mengeluh tentang ketidakmampuan membaca polis. Ini adalah bagian yang seharusnya dikuasai agen, harus paham bagaimana deklarasi dalam polis, apa syaratnya, dan apa perkecualiannya. Polis melibatkan uang dalam jumlah ratusan juta, miliaran.... tidak bisa dianggap enteng.
Risiko hidup manusia jaman sekarang bernilai miliaran. Apakah masih memusingkan tentang membayar premi yang jutaan itu? Mungkin ada salah fokus.

No comments:

Post a Comment